Tips
Loading...

Waspadai Adsense Watchdog, dan Vampirestat Serbu Blog Anda


Bagi Anda yang memiliki blog, memeriksa statistik blog telah merupakan kegiatan sehari-hari yang wajib dilakukan. Menu yang seringkali diperiksa adalah lalu lintas (traffic) blog untuk mengetahui tingkat lalu lintas blog sekaligus mengetahui sumber url, situs, maupun keyword yang merujuk ke blog Anda.

Mungkin Anda pernah menemukan suatu saat traffic blog Anda meningkat secara dramatis hanya dalam waktu singkat. Selamat! jika setelah diperiksa, itu memang berasal dari situs yang terpercaya. Namun jika Anda menemukan beberapa situs seperti; Adsensewatchdog.com, Vampirestat.com, Villainstat.com, Uglystat.com dan/atau Zombiestat.com, maka Anda perlu WASPADA!

Pertama yang harus Anda lakukan jika menemukan situasi ini adalah, jangan klik url mereka untuk mencari tahu sumber dan alasan mengapa mereka mengirimkan lalu lintas ke blog Anda.

Baik Adsense watchdog, maupun situs-situs sejenis seperti disebutkan diatas, tidak ada hubungannya sama sekali dengan Google atau Google AdSense. Pada dasarnya situs-situs tersebut merupakan spam yang menggunakan lalu lintas otomatis ke blog untuk memancing klik ke situs mereka dari pemilik blog, seperti Anda contohnya. Setelah Anda berada di situs mereka, minimal Anda akan disuguhi iklan. Namun kabar buruknya, Anda mungkin bisa menjadi korban kode jahat yang berusaha untuk menginfeksi komputer Anda.

Abaikan saja! Lalu lintas dari situs-situs tersebut tidak akan mempengaruhi posisi blog Anda di mata Alexa, Google Pagerank, atau Google Adsense Anda. Jadi, sekali lagi, lebih baik Anda abaikan saja.

spam spoiler
Share on Google Plus

About Sekar Ayu

Hi, I'm Sekar Ayu. Over the years, we have built a reputation through the knowledge and experience. Our services are always designed for customers with a competitive cost, and we combine experience with innovative solutions that can be integrated into your business applications.
    Blogger Comment
    Facebook Comment