Tips
Loading...

MEMILIH LOKASI BILLBOARD YANG TEPAT


Banyak pengiklan yang memasang materi promo mereka menggunakan papan reklame atau billboard baik dalam bentuk cetak maupun elektronik, statis ataupun mobile

Pemasangan billboard bisa mobile seperti yang terpasang di taksi, bus, pesawat terbang, dan juga statis seperti yang terpasang di perempatan atau pinggir-pinggir jalan. Aturan untuk billboard-pun bervariasi di tiap-tiap daerah. Iklan tertentu yang tidak diperbolehkan, seperti misalnya produk alkohol dll.

Adapun pemilihan lokasi pemasangan billboard juga disesuaikan dengan kategori produk yang ditawarkan. Berikut ini beberapa lokasi yang dinilai strategis untuk memasang billboard berdasarkan kategori produk;

Dekat Sekolah atau Kampus

Pemasangan billboard di dekat sekolah atau kampus cocok untuk produk dan layanan yang ditargetkan kepada anak-anak, remaja atau mahasiswa. Dengan cara ini, pelanggan muda akan mendapatkan informasi dan promo yang akan menambah nilai produk dan jasa, branding serta penjualan. Para siswa melewati jalan yang sama setiap hari dan akan sering melihat iklan tersebut.

Dekat Kantor atau Gedung Perkantoran

Untuk produk dan layanan untuk orang dewasa, kelas pekerja dan eksekutif, pemasangan billboard dekat kantor dan gedung perkantoran memberikan kesempatan pada pelanggan untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru tentang produk dan layanan yang biasa mereka gunakan. Iklan ini dapat diarahkan untuk produk-produk mewah maupun produk kebutuhan harian.

Dekat Terminal Bus atau Stasiun Kereta

Produk dan jasa yang menampilkan daya tarik massa biasanya di dekat terminal bus dan stasiun kereta. Di sela-sela perjalanan saat transit sambil menunggu kendaraan baik bus maupun kereta berikutnya, lokasi ini memberikan kesempatan yang lebih mudah bagi perusahaan untuk menjangkau pelanggan potensial mereka. Lokasi-lokasi yang sibuk seperti itu akan menawarkan lebih banyak waktu untuk memaparkan iklan kepada target pasar.

Dekat Hotel atau Pusat-pusat Bisnis lainnya

Tempat-tempat wisata dan komersial lainnya, terutama di pusat-pusat perkotaan, merupakan lokasi billboard yang paling direkomendasikan. Karena daerah ini merupakan pusat ekonomi dan keuangan, maka iklan dapat berkembang. Billboard yang memiliki target pasar umum dan tertentu sering dipasang di dekat hotel, rumah sakit, area makan, mall dan jalan-jalan protokol.


Share on Google Plus

About Admin

Hi, I'm Sekar Ayu. Over the years, we have built a reputation through the knowledge and experience. Our services are always designed for customers with a competitive cost, and we combine experience with innovative solutions that can be integrated into your business applications.
    Blogger Comment
    Facebook Comment