Banyak pengiklan yang memasang
materi promo mereka menggunakan
papan reklame atau billboard
baik dalam bentuk cetak maupun elektronik, statis ataupun mobile.
Pemasangan billboard bisa mobile seperti yang terpasang di taksi, bus, pesawat terbang, dan juga statis seperti yang terpasang di perempatan atau pinggir-pinggir jalan. Aturan untuk billboard-pun bervariasi di tiap-tiap daerah. Iklan tertentu yang tidak diperbolehkan, seperti misalnya produk alkohol dll.
Pemasangan billboard bisa mobile seperti yang terpasang di taksi, bus, pesawat terbang, dan juga statis seperti yang terpasang di perempatan atau pinggir-pinggir jalan. Aturan untuk billboard-pun bervariasi di tiap-tiap daerah. Iklan tertentu yang tidak diperbolehkan, seperti misalnya produk alkohol dll.
Adapun
pemilihan lokasi pemasangan billboard juga disesuaikan dengan kategori produk
yang ditawarkan. Berikut ini beberapa lokasi yang dinilai strategis untuk
memasang billboard berdasarkan kategori produk;
Dekat Sekolah atau Kampus
Pemasangan
billboard di dekat
sekolah atau kampus cocok
untuk produk dan layanan yang ditargetkan kepada anak-anak, remaja atau mahasiswa. Dengan cara ini,
pelanggan muda akan mendapatkan
informasi dan promo yang akan menambah
nilai produk dan jasa, branding serta
penjualan. Para siswa melewati
jalan yang sama setiap hari dan akan sering melihat iklan tersebut.
Dekat Kantor atau Gedung
Perkantoran
Untuk produk dan layanan untuk orang dewasa, kelas pekerja
dan eksekutif, pemasangan billboard
dekat kantor dan gedung
perkantoran memberikan
kesempatan pada pelanggan untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru tentang produk dan
layanan yang biasa mereka gunakan.
Iklan ini dapat diarahkan untuk
produk-produk mewah maupun
produk kebutuhan harian.
Dekat Terminal Bus atau Stasiun Kereta
Produk dan jasa yang menampilkan daya tarik massa biasanya di dekat terminal bus dan stasiun
kereta. Di sela-sela
perjalanan saat transit sambil menunggu kendaraan baik bus maupun kereta
berikutnya, lokasi ini memberikan kesempatan yang lebih mudah bagi perusahaan untuk
menjangkau pelanggan potensial mereka. Lokasi-lokasi yang sibuk seperti itu akan menawarkan lebih banyak waktu untuk memaparkan iklan kepada target pasar.
Dekat Hotel
atau Pusat-pusat Bisnis lainnya
Tempat-tempat wisata dan komersial
lainnya, terutama di pusat-pusat perkotaan, merupakan lokasi
billboard yang paling
direkomendasikan. Karena daerah ini merupakan pusat ekonomi dan keuangan,
maka iklan dapat berkembang. Billboard yang memiliki target
pasar umum dan tertentu sering dipasang di dekat hotel, rumah sakit,
area makan, mall dan
jalan-jalan protokol.
Blogger Comment
Facebook Comment